Holiday at The Pelabuhan Ratu Beach

Jum’at, 2 July 2010, team tutor SMA HSKS pergi berlibur ke Pelabuhan Ratu. Setelah satu semester melakukan berbagai kesibukan, akhirnya ada saatnya juga kami melakukan refreshing. Sekitar jam 6 sore, rombongan mulai berangkat dari simprug. Namun aku memilih berangkat dari Bogor, dan kita janjian untuk bertemu di Ciawi.
Dari Bogor, sekitar jam 7 malam, aku langsung berangkat. Dalam perjalanan menuju Ciawi, berulang kali Kak Sri sms menyuruhku untuk cepat sampai, kemudian Kak Suhe menelpon, katanya mereka sudah sampai di Tol Jagorawi, ah… langsung aja aku mulai panic, takut terlambat… aaaaaaa dah gitu ditinggal deh… hicks (lebay mode: on). Tapi ternyata, aku duluan yang nyampe Ciawi, huft… satu batang rokok… kemudian dua batang… melihat jam… hmm… dah 15 menit, Tol Jagorawi dimananya nih ucapku dalam hati. Jangan-jangan masih jauh. Namun tak lama mereka datang juga, senangnya… akhirnya jadi juga jalan-jalan ke Pelabuhan Ratu, haha…

Di dalam mobil Suzuki Elf, aku melihat beberapa orang yang sudah tak asing lagi bagiku, ya… aku mengenalnya. Mereka tak lain adalah Kak Suhe, Kak Amel, Kak Linda, Kak Sri, Kak Ratna, Kak Ida, Kak Dewi, Kak Purwa, dan Kak Ari. Hanya dua orang didalam mobil itu yang tidak ku kenal, mereka tampak misterius bagiku, satu orang dari mereka melemparkan senyum kepadaku (untung bukan lempar sandal,,, >.<), satu orang lagi memegang kendali mobil, tatapannya serius ke arah depan. Kemudian aku baru tahu, ternyata merekalah yang akan mengantarkan kami ke Pelabuhan Ratu.

Didalam mobil suasana heboh tak terelakan…. setelah kami makan malam di Rumah Makan Padang, dan melanjutkan perjalanan, keadaan tak pernah sepi. Selama perjalanan itulah, canda… tawa… selalu mengiringi.
Jam 1 Dini hari, kami telah sampai di Pelabuhan Ratu, daerah Citepus. Kami sempat mencari-cari villa Pancawati, villa yang akan kami gunakan untuk bermalam sampai hari Minggu, tapi tak lama kemudian kami menemukannya. Letak villa Pancawati cukup strategis, dibelakang villa ini langsung mengarah ke arah pantai… suara deru ombak yang bertabrakan memperjelas begitu dekatnya kami dengan pantai.
Setelah sampai, rasa lelah tampaknya sudah mulai menguasai, satu persatu dari kami mulai masuk kedalam kamar untuk beristirahat. Aku yakin, diantara kami semua, pasti tak sabar untuk menunggu hari esok, karena hari esok… the time for us to enjoy this vacation… ^_^

Matahari mulai terbit, lambat-laun susasana disekitar menjadi tampak jelas, dan pukul 6 pagi jelaslah sudah pemandangan di Pantai Pelabuhan Ratu. Rasa takjub tak bisa disembunyikan, begitu indah pemandangan di pagi hari. Sejauh mata memandang, aku bisa melihat perahu nelayan yang entah sejak kapan mereka sudah berada di laut.
Hari ini kami berencana untuk pergi ke Karang Hawu, daerah pantai yang memiliki banyak karang. Tapi sebelum pergi kesana, kami menyempatkan untuk berjalan-jalan disepanjang pantai Pelabuhan Ratu. Saking indahnya pemandangan disana, tak bosan-bosannya kami berphoto ria, segala ekspresi dikeluarkan, tentunya berharap beban kesibukan yang selama ini dirasakan akan menghilang dan pikiranpun kembali jernih. Tak hanya berjalan-jalan, aku bersama beberapa kakak lainnya tak ingin ketinggalan untuk berenang di pantai, cuaca yang mendung begitu mendukung karena matahari tidak begitu terik.

Setelah makan pagi, sekitar jam 9, kami berangkat menuju Karang Hawu. Sesampainya disana, sepanjang pantai kami melihat karang yang begitu besar, tak heran daerah ini dinamakan Karang Hawu. Keunikan daerah ini adalah kita bisa merasakan sejuknya angin pantai dibawah pohon rindang kemudian melihat ombak yang terhantam karang, sungguh menimbulkan sensasi yang indah. Tak ketinggalan kami mengabadikan moment-moment kebersamaan di Karang Hawu.

Jam 2 siang, kami meninggalkan Karang Hawu, rencananya sore hari kami akan kembali berenang di Pantai, tapi sebelum itu kami harus membeli ikan laut dahulu untuk makan malam. Setelah belanja untuk keperluan makam malam, kami kembali ke villa. Pada sore hari, aku, Kak Suhe, Kak Linda, Kak Sri, dan Kak Amel pergi untuk berenang. Hanya kami yang berenang, sepertinya kakak-kakak yang lain tidak membawa stock baju yang banyak, haha.

Malam hari telah tiba… saatnya kami untuk makan malam. Ikan yang kami pesan sudah datang, langsung saja tanpa menunggu komando, kami memakan ikan bakar yang terlihat lezat, tentunya setelah berdo’a. Sayang suasana kemudian menjadi gerimis, makan malam dengan lilinpun berlangsung agak cepat. Satu persatu dari kami membereskan semua makanan yang ada di halaman dekat pantai, berharap hujan tidak datang. Semula kami makan malam di halaman, akhirnya acara manggang jagung bakarpun berpindah ke tempat yang tidak terkena gerimis.
Hari ini beda, mungkin karena kecapaean seharian bermain di pantai, maka banyak yang tidur agak cepat, tapi tidak dengan Kak Amel. Kakak yang satu ini tampak begitu cemas, karena malam itu adalah malam dimana team kesayangannya bertanding melawan Argentina. Yup, malam itu ada pertandingan babak perempat final antara Jerman Vs Argentina. Kak Amel pergi menonton bola dekat daerah tempat kami menginap, disana diadakan nonton bareng. Aku, Kak Suhe, Kak Ratna, dan Kak Dewi kemudian menyusul. Selama menonton pertandingan tersebut, kami tak henti-hentinya merasakan euphoria, huft jujur pertandingan tersebut yang terbaik selama Piala Dunia 2010, kedua team saling menyerang dengan tempo yang cepat, walaupun Argentina dibantai 4-0 oleh Jerman, tapi tetap salut dengan kedua team tersebut.
Kak Suhe memberi selamat kepada Kak Amel, berharap pertandingan berikutnya melawan Spanyol akan lebih seru, karena Spanyol adalah team jagoan Kak Suhe.

—————————————

Hari ini, 4 July 2010, baru saja kami pulang dari Pelabuhan Ratu, walaupun hanya 2 hari, tapi tetap kenangan akan selalu terukir… Kebersamaan kami tak akan pernah terlupakan dan semoga silaturahmi ini akan tetap terjaga, Semangat All.

*dari kiri ke kanan*
Bagas, Kak Purwa, Kak Amel, Kak Sri, Kak Linda, Kak Ratna, Kak Ida, Kak Dewi, Kak Suhe, dan Kak Ari.

*Thanks buat Agi Agassi yang udah minjemin Villa nya… ^_^ Semoga sukses dengan balapan Motor nya.

*Pada tanggal 7 Agustus, setelah kak Linda mengirimkan tulisan ini ke Republika, akhirnya dimuat juga. Click Here

Author: Bagas Wajib

Lover

11 thoughts on “Holiday at The Pelabuhan Ratu Beach”

1. its delicius…. ngebacanya terasa renyah d lidah……… semangat terus dalm karya mu ya nak…. heheee