DL Gathering 1 April 2010


Kamis, tanggal 1 April 2010
DL Gathering, tema Kebudayaan.

Waktu sudah menunjukan pukul 12.00 siang dan ini berarti DL Gathering bulan April akan segera dimulai. Keadaan di HSKS sudah mulai ramai, adik-adik terlihat sangat sibuk, ada yang kebingungan mencari ruangan, dan ada pula yang diam terpaku ditempatnya… kagum melihat para tutor, seolah tak percaya bahwa kakak-kakak mereka menjelma menjadi seorang yang Indonesia banget (hehe). Rasa kagum mereka sangat beralasan, karena kali ini para tutor semua memakai busana daerah.

Kak Sri dengan busana asal Aceh, terlihat begitu sibuk, dia mondar-mandir memastikan sound system berjalan dengan lancar, karena dialah yang nantinya akan menjadi MC.
Kak Amel pun tak kalah sibuk, layaknya operator stasiun televisi, dia mempersiapkan laptopnya, memeriksa slide yang akan ditampilkan, dan mengatur lightning di panggung.
Sementara itu, Kak Suhe, yang kali ini memakai busana daerah asal sunda, berulang kali mengeluarkan senyum indahnya kepada adik-adik yang sudah tidak sabar menunggu acara DL Gathering.
Di lain tempat, Kak Ida memastikan semua alat peraga untuk membuat prakarya sudah lengkap dan tidak ada yang kurang. Kegiatan membuat prakarya ini nantinya akan menjadi acara yang seru pada DL Gathering kali ini.
Kemudian ketua pelaksana DL Gathering, Kak Ratna, terlihat mondar-mandir, sebagai ketua tentunya ia memastikan agar acara berjalan sesuai jadwal.
Kak Linda, dengan busana daerah asal Tapanuli, sudah siap-siap melakukan tugasnya, dibantu oleh Kak Dewi, mereka berdua mengabsen adik-adik yang datang.
Sedangkan Kak Ardi, yang kali ini memakai busana ala Bang Pitung, ia terlihat puas, segalanya berjalan sesuai rencana, snack terdistribusi dengan baik.
Di ruangan mini Lab, Kak Afif memberikan instruksi kepada adik-adik yang nanti akan memberikan performance.

Hicks… sementara itu, aku masih bersiap-siap… busana yang ku pakai saat ini sungguh membuatku terlihat seperti seorang Melayu kesasar, tapi tak apalah. Aku pun jadi teringat pesan seorang sahabatku, dia bilang: “Asalkan kita tersenyum, pasti semuanya berjalan dengan lancar”. Jadinya, aku berusaha senyum-senyum aja >.<

Dan acara pun dimulai…
Adik-adik yang datang, dibagi menjadi 5 kelompok.
Aku diberikan kesempatan untuk menemani Kelompok Papua.
Hmm, ngomong-ngomong Papua, jadi teringat masa-masa kuliah, aku lumayan punya banyak teman asal Papua, mereka selalu mengintimidasiku agar aku mengunjungi Papua, katanya Papua adalah wilayah paling indah di Indonesia yang terkenal dengan lembah-lembahnya. Aku pun setuju dengan apa yang teman-temanku bilang, tapi tetap jika ada kesempatan untuk datang ke Papua, hanya satu tempat yang pasti aku kunjungi, yaitu Mt. Jaya Wijaya, ada salju loch… ^_^

Kelompok Papua

Disini kita berjumlah 6 orang, termasuk diriku. Ada beberapa adik yang aku belum kenal di kelompok ini, dan hampir aku tidak tahu namanya, diantaranya: Gilberd, Felli, Diah, Dio, dan Satrio (jiah ini sih semuanya, haha). Inilah gunanya diadakan DL Gathering, mereka yang belum kenal satu sama lain, akhirnya menjadi teman, yang tadinya mereka malu untuk sekedar menyapa, sekarang terlihat begitu ceria memanggil nama masing-masing, seolah mereka sudah berteman lama.
Tugasku di kelompok ini memberikan arahan mengenai pembuatan prakarya. Prakarya kali ini adalah menghias Kendi menggunakan kulit telur. Aku membantu mereka menghancurkan telur menjadi bagian-bagian yang kecil, sesekali memberikan ide mengenai pola yang dipakai untuk menghias.

Gilberd terlihat begitu antusias, dia memilih kendi yang agak besar, mungkin dia berpikir lebih mudah menghias di objek yang besar.
Sementara itu Felli, dia kegirangan karena berhasil menemukan ide untuk menghias, dan nanti… idenya itulah yang mengantarkan dia menjadi juara 2 untuk hiasan yang menarik.
Lalu Dio, dari awal sampai selesai, sepertinya masih sibuk dengan menggambar pola, dia bilang ingin sempurna dalam membuat pola, usaha yang lumayan, tapi ingat dik, kita berpacu dengan waktu.
Kemudian Diah, dengan ide Abstrak nya, menghias kendi dengan teliti.

Waktu pembuatan pun selesai, setelah dikumpulkan, akhirnya para tutor menilai… dan diumumkanlah siapa saja yang menghias kendi dengan indah. Sebenarnya semua kendi di hias dengan indah, dan cukup kreatif, namun dari itu semua para tutor memilih yang terbaik.

Acara DL Gathering sudah mencapai puncaknya…
Kak Afif terlihat bersiap-siap untuk bernyanyi bersama Brenda, Felli, dan Asri. Begitu juga dengan Bang Yogi, dengan gitarnya… dia siap menghibur.
Mereka pun mulai bernyanyi…
Sesaat suasana menjadi hening, atau lebih tepatnya adik-adik dan para tutor yang melihat menjadi terpukau… Penonton seperti kehilangan kata-kata, tersihir dengan suara emas yang keluar.
Satu orang memberikan applause, kemudian dua orang, tiga orang, dan akhirnya ruangan menjadi riuh dengan applause yang saling bertautan. Sungguh indah penampilan mereka, awalnya aku pun tidak menyangka mereka bisa bernyanyi dengan indah.
Euphoria penonton berlanjut seiring dengan tampilnya Gilberd dan kawan-kawan, mereka tidak kalah memukaunya dengan penampilan sebelumnya.

Akhirnya, acara DL Gathering hari Kamis 1 April 2010 telah selesai.
Semoga akan ada banyak kenangan lagi di kemudian hari.
Chayo SMA Home Schooling Kak Seto!

Author: Bagas Wajib

Lover

5 thoughts on “DL Gathering 1 April 2010”

  1. widihhhh…. ga nyangka!!😀
    mw dunks ak berguru padamu, kak!! haha..😀
    ak kasih jempol dulu deh… ( baca: jempol kaki… xixixi…)

  2. aku juga mau kasih jempol ka ^^b
    boleh ya ka mau komentar hihi
    bukan ide abstrak tuh ka. tapi emang ga ada ide haha
    kalo si dio itu bukan pengen sempurna tuh ka polanya.
    emang dia jago gambar makanya bagus2 polanya hihi
    aku lebih terpukau waktu denger suaranya gilberd dkk.
    baru tau aku ternyata suaranya bagus haha
    kapan2 kalo ada acara, tulis lagi aja ka.
    seru lho baca kaya ginian hehe

    1. hehe, walaupun gk ada ide, tapi setidaknya bikin, daripada gak sama sekali… ^_^
      tq ya commentnya dyah…
      insyaAllah, klo ada acara lagi kk pasti update… hmm kyknya Parent Meeting nanti bisa nih, ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s