Bumi Cinta


Satu lagi karya terbaru dari Habiburrahman El Shirazy, atau biasa dikenal dengan sebutan Kang Abik. Novel yang berjudul Bumi Cinta, menceritakan seorang Mahasiswa bernama Muhammad Ayyas, sedang melakukan penilitian di Rusia.

Novel yang indah, begitu memukau, Kang Abik berhasil menggambarkan Rusia dengan baik, menceritakan tempat-tempat strategis, makanan khas rusia, serta gaya hidup orang rusia, seolah pembaca ikut berwisata didalamnya. Seperti Novel terdahulunya, Kang Abik menjadikan Novel Bumi Cinta sarat akan nilai-nilai kehidupan. Didalamnya kita bisa melihat perjuangan seorang Mahasiswa Muslim yang menjaga imannya di negara paling bebas se-dunia.

Singkat cerita, setibanya Ayyas di Rusia, ia dijemput oleh temannya bernama Devid. Ayyas meminta kepada Devid untuk dicarikan apartemen. Devid telah berusaha mencari dan hanya mendapatkan apartemen yang biasa di share, karena memang budget yang dimiliki Ayyas tidak banyak. Devid merasa Ayyas akan cocok tinggal di apartemen yang dipilihnya, selain tempat yang strategis, fasilitasnya pun cukup lengkap.
Di apartemen tersebut Ayyas tinggal bersama Yelena dan Linor. Kedua wanita inilah yang nantinya akan menjadi cobaan bagi keteguhan iman Ayyas. Tidak sampai disini cobaan yang ia dapat, karena suatu hal dosen yang dirujuk untuk menjadi pembimbing Ayyas tiba-tiba tidak bisa menjadi pembimbingnya, maka dosen tersebut menugasi asistennya, yang tak lain adalah seorang wanita jelita bernama Anastasia. Karena sering terjadi pertemuan yang intens diantara mereka, Anastasia pun bersimpati terhadap Ayyas.

Disinilah kita melihat perjuangan Ayyas, membela prinsipnya, dan menjaga imannya di negara yang mayoritas atheis. Berurusan dengan anggota gang, sampai menjadi korban konspirasi Mosad, dia tetap berusaha mempertahankan imannya.

Novel yang cocok bagi mereka yang menyukai karya Kang Abik. Lain dengan Fahri (Ayat-ayat Cinta), lain pula dengan Azzam (Ketika Cinta bertasbih). Pembaca akan menemukan sosok yang baru dalam diri Ayyas.
Selamat Membaca!

Author: Bagas Wajib

Lover

2 thoughts on “Bumi Cinta”

    1. hehe gung, makasih ya komennya…
      tapi lw udah baca belum… jangan2 cuman liat sinopsih aja nih… hahahaha
      dasar kisame

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s