Bermusik butuh talenta


Siapa sih orang yang gak suka sama musik? Hampir semua kalangan juga suka musik. Kesannya, seseorang yang bisa main salah satu alat musik bisa dibilang keren (ehem, jadi malu… jiah narsis…).

Dahulu kala, entah tahun kapan, susah kali otak ini mengingatnya (lebay). Temen gue pernah bilang: “Kenapa sih mereka masih aja suka main musik, padahal kan bakat gak punya, lihat aja tuh nada yang mereka mainin berantakan, asli bikin penat kepala”. Dan ngedumelnya berlanjut: “Kenapa mereka gak sadar, kalo mereka itu gak punya kemampuan, buang-buang waktu banget, mending mereka cari bakat baru, ngelukis kek, atau apalah, setidaknya mereka melakukan sesuatu yang berguna, dan  pasti”.

Jadi ceritanya gini, gue lagi kumpul-kumpul alias kongkow-kongkow alias nongkrong, ngeliat sekelompok manusia (hah? Gue juga manusia kan? …). Mereka lagi main gitar, genjreng-genjreng menyanyikan salah satu lagu band Papan atas yang lagi naik daun. Terus temen gue komentar deh…

Sebenernya point dari komentarnya bisa gue tangkep. Kenapa gak cari bakat lain kalo kita tuh sudah tidak punya bakat di bidang ini, gitu maksudnya. Tapi masalahnya ini musik bro, musik itu tidak butuh talenta, yang terpenting perasaan jiwa ketika memainkannya. Andaikan waktu itu bawa kamera, udah pasti gue photo moment mereka yang main gitar, ekspresi wajahnya itu lho… bikin iri, penuh kejujuran, alias gak dibuat-buat.

Kita punya standar tersendiri, mereka juga punya. Kita enjoy dengan musik kita, begitu juga mereka.

Tapi tetep musik akan lebih indah kalo dimainkan dengan hati yang senang, nada yang indah, apalagi membuat takjub orang yang mendengar.

Author: Bagas Wajib

Lover

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s